Kisah Lengkap dan Fakta Gadis Korea Mualaf yang Hebohkan Media Sosial

0
17420

“Saya menemukan artikel tentang saya, dan mereka menggunakan foto-foto serta cerita saya tanpa permisi. Namun, saya seorang perempuan biasa, saya malu, saya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tentunya saya senang memiliki banyak teman tapi saya orang biasa, seharusnya memberitahu saya terlebih dahulu” tulisnya.

Media mulai menuliskan kisahnya setelah beberapa hari sebelumnya, Ayana memposting jawaban-jawaban yang diarahkan untuk dirinya.

Ayana Moon

Dari statusnya diketahui kelahiran 28 Desember 1995, menjadi mualaf ketika di SMA dan menjadi satu-satunya muslim dikeluarganya dan dipertegas melalui postingan di bawah ini, dimana dikala SMA dulu Gurunya sempat mencoba ingin berhijab, sesuatu yang menurutnya lucu.

korea muslim

Sebelumnya juga memposting bahwa 2 tahun yang lalu sebagai muslim menceritakan kenangan ketika di bulan Ramadhan.

High school

Bukan hanya itu, Ayana berprestasi dan juga sempat menjadi juara debat di SMA nya.

ayana7
Sumber : http://www.ohbulan.com/ sebuah situs Malaysia yang ditelusuri di IG Ayana status ini sudah tidak ada dan avatarnya juga berbeda

DItuliskan juga bahwa dirinya adalah asli Warga Negara Korea dan tinggal di Seoul. Disini juga dipertegas Ayana bukan seorang penyanyi yang heboh diberitakan sebelumnya di beberapa media. Tetapi dia adalah fans dari TVXQ, JYJ, SNSD, Big Bang, Red Velvet dan lainnya seperti tertulis di akun instagramnya.

Sedikit bercerita bahwa di Korea tidak peduli terhadap Islam atau benci Islam akan tetapi mereka tidak akan menggangu umat Islam. Dirinya menggunakan hijab tidak selamanya jika di Korea, karena di Korea tidak akan mendapat pekerjaan.

Ketika ditanya apakah kecantikannya hasil operasi plastiknya, dengan nada marah bahwa dirinya asli tanpa polesan sedikit pun seperti dipertegas dalam postingannya 3 hari yang lalu.

ayana5

Hal-hal yang dibencinya adalah ketika menanyakan hal-hal pribadi yang menyangkut privasinya. Selain itu, meminta untuk saling menghargai perbedaan budaya.

Ayana curhat

Setelah banyaknya yang bertanya mengenai dirinya, kembali Ayana mengupload jawabannya terutama berkaitan dengan pertanyaannya yang akan melanjutkan sekolanya di Universiti Islam Antarabangsa Malaysia. Dijawabnya rencana itu belum pasti dan Insha Allah akan terjadi.

Dalam statusnya sehari yang lalu, Ayana meminta bahwa tidak ada kata fans, tetapi semua adalah teman. Ditambah ada seruan untuk para hatersnya.

I am always happy to know you my Friends. You are not my fan. You just MY FRIEND. okay?😻 I always love and thank you! I want to tag you guys. But I can't😂 Thanks for your understanding! But I ALWAYS read and see your comments and you👀👀💕 I think, You know this🙌. Have a nice Weekend. And Way to go🏃🏃🏃❤!!! 👉Hey, Haters. You must remember it. You are going to Hell. Why? You prevent someone who want to convert to Islam. They are worried. Why? You ALWAYS want to judge new muslims. Even though You are not perfect muslim. Right? Allah knows Everything. I always read the Al-Quran, Salah, and DAWAH in Korea. But You aren't. You want to make me non-muslim Right? So you bully me. Allah knows Everything. Wake up. And you know that, You are LOSER. And I will ignore all haters. Bye😊

Dalam salah satu statusnya juga menegaskan bahwa yang menganggap akun instagramnya palsu adalah para haters.

“And, This Account is real. I am Ayana Moon.
Ola is my nearest.
My family members don’t have Instagram Accs.
✔Don’t make a rumor. Just stop trying to confuse My Friends. I hate you, haters.”

Beberapa komentar dari haters terbukti dihapus oleh Ayana,

“lilyjardin_@polyglot14_xd : sorry my comment wasnt for you. Theres a comment under yours but she deleted it now.”

Saat ini semua berita yang beredar adalah berasal dari akun instagramnya. Mengenai kebenarannya, Bidhuaners bisa menilainya sendiri. Mungkin umur sebulan di instagram menandakan bahwa dirinya tidak pernah bermain instagram ketika di SMA dulu. Setiap gambarnya, rata-rata dituliskan alamat instagramnya setelah menjadi terkenal. Dipertegas pula untuk tidak menjadi haters. Pertanda apakah itu? Apa tujuannya unggah foto-foto hijabnya? Apakah akun asli dirinya?

ayana

Dalam status terakhirnya, pertanyaan baru membuat instagram sedikit terjawab melalui klarifikasinya. Menurutnya ada seorang teman dekatnya yang membantu membuatkan akun instagram hingga dikenal banyak orang saat ini.

Apapun prasangkanya, positif thinking alangkah lebih bijak.

BACA JUGA