Luar Biasa! Kumpulan Foto Demo Damai Tuntut PM Najib Mundur di Malaysia

0
1467
demo malaysia

Kuala Lumpur, Malaysia tiba-tiba menguning pada hari Sabtu (29/8/2015). Pasalnya puluhan ribu demonstran menggelar aksi demo dengan menggunakan seragam berwarna kuning. Demo terjadi untuk menyerukan pengunduran diri Perdana Menteri (PM) Najib Razak terkait tuduhan korupsi.

Luar Biasa! Kumpulan Foto Demo Damai Tuntut PM Najib Mundur di Malaysia di Malaysia di kumpulkan dari tweeps Netizen. Seperti diberitakan detik.com aksi demo diprakarsai kelompok aliansi pro-reformasi, Bersih ini dijadwalkan berlangsung hari ini dan Minggu, 30 Agustus. Demikian seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (29/8/2015).

Kepolisian telah meningkatkan pengamanan di Kuala Lumpur dengan mengerahkan meriam-meriam air dan polisi antihuru-hara. Sementara ribuan demonstran berpakaian kuning dilaporkan telah berkumpul di Kuala Lumpur untuk menuju Dataran Merdeka yang menjadi tempat aksi demo.

Pihak aliansi Bersih menyatakan, sekitar 200 ribu orang di Kuala Lumpur dan dua kota lainnya: Kuching dan Kota Kinabalu akan meramaikan unjuk rasa besar-besaran ini.

Aksi-aksi demo sebelumnya oleh Bersih, telah berakhir dengan bentrokan dengan polisi, yang terakhir pada tahun 2012 lalu.

Najib belakangan ini makin gencar didesak mundur terkait dugaan korupsi di lembaga “1Malaysia Develepment Berhard” (1MDB), lembaga keuangan negara di mana Najib menjadi ketua dewan penasihatnya. Baru-baru ini, menteri-menteri kabinet Najib telah mengakui bahwa Najib menerima hampir US$ 700 juta ke sejumlah rekening pribadinya sejak tahun 2013. Hal ini pertama kali diungkapkan oleh media ternama AS, Wall Street Journal bulan lalu.

Namun menurut para menteri kabinet Malaysia, transfer uang tersebut merupakan donasi politik dari sumber-sumber Timur Tengah yang tak disebut namanya, dan tak ada yang salah dengan hal itu. Namun tak ada keterangan lebih detail mengenai pengiriman uang tersebut.

Rekening-rekening Najib tersebut pun kini telah ditutup dan keberadaan uang senilai triliunan rupiah itu kini tidak diketahui. Status penyelidikan soal itu saat ini tak jelas, menyusul pemecatan pejabat-pejabat yang terlibat penyelidikan hal tersebut.

Berikut adalah kumpulan Foto yang menggambarkan damainya aksi demo dari berbagai kalangan serta latar belakang berbeda.

Aksi ini didukung pula Mahatir Muhammad yang turun kejalanan


Para demonstran pun rela tidur dijalanan dan melakukan aktivitas lainnya dijalanan KL

Sholat subuh pun dilakukan dijalanan dilanjutkan dengan olahraga pagi bersama

Walau berdemo, kebersihan tetap jadi nomor satu, begitulah cara WN Malaysia mencintai negerinya




Bukan hanya orang tua, anak kecil pun dibawa ke jalanan. Kasus yang berbeda yang diangkat Malaysia saat ini, bagaimana di Indonesia?

SHARE