Foto dan Video Kondisi Tragis Ledakan Bom ISIS di Masjid Syiah Kuwait

0
2488
pray for kuwait

Tercatat lebih dari 10 orang meninggal dunia ketika terjadi bom bunuh diri di sebuah masjid Muslim Syiah di kota Kuwait saat shalat Jumat tengah berlangsung (26/6). Foto dan Video Kondisi Tragis Ledakan Bom ISIS di Masjid Syiah Kuwait didapat dari tweeps media sosial. Sempat terekam pula pelaku bom bunuh diri melalui kamera CCTV.

Dilansir dari CNNIndonesia, kelompok militan Negara Islam Iraq dan Syria (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. ISIS melalui media sosial menyatakan target serangan tersebut adalah “temple of rejectionists”- istilah yang merujuk kepada Syiah Muslim, yang mereka anggap sebagai bidah.

“Itu jelas dari tubuh pelaku bom bunuh diri dan dia masih muda. Dia berjalan ke ruang doa ketika sujud berlangsung. Dia tampaknya berusia sekitar 20-an. Saya melihatnya dengan mata saya sendiri,” Ujar Anggota parlemen Kuwait, Khalil al-Salih menjelaskan di sisi Masjid A-Sadeq ketika jemaah shalat Jumat tengah bersujud. .

Berikut adalah kondisi hancurnya Mesjid A-Sadeq.

“Ledakan itu sangat keras. Langit-langit dan dinding masjid hancur, ” Lanjut Khalil al-Salih seperti terlihat pada foto-foto dibawah ini



Foto lainnya bisa dilihat dihalaman berikutnya

1
2
SHARE