Meme Insiden Chapel Hill muncul Sindir Media Asing

0
1959
meme chapel hill

Beberapa meme insiden pembunuhan di Chapel Hill yang menewaskan 3 orang muslim Amerika muncul sebagai reaksi sindiran terhadap media asing yang tidak meliput besar-besaran layaknya tragedi Charlie Hebdo lalu.

Penembak ketiga muslim adalah Craig Stephen Hicks (46) dimana di akun Facebooknya merupakan seorang laki-laki yang menyebut dirinya  ateis dan membenci semua agama. Penembakannya pun tepat di kepala layaknya prestiwadi kantor majalah Charlie Hebdo. Tapi beberapa media di Amerika menyimpulkannya penembakan ini hanya kasus permasalahan perselisihan parkir yang dianggap biasa. Seperti tergambar di meme insiden chapel hill berikut ini.

meme insidenchapel hillmeme insiden chapel hill

Di meme selanjutnya jelas menyindir bahwa bila yang membunuh adalah dianggap teroris muslim, makan seluruh umat muslim yang bertanggung jawab terhadap peristiwa pembunuhannya. Tapi jika dibandingkan dengan penembak lainnya seperti gangster berkolerasi dengn kejahatan ganster, penembak profesional dikorelasikan dengan pahlawan nasional, terakhir penembak berkulit putih diidentikan dengan “Lone Wolf” atau orang penyendiri yang tidak mempunyai kelompoknya.

meme insidenchapel hill

Jadi seharusnya pembunuh harus berperawakan layaknya teroris dengan berjanggut apabila ingin di ekspose media. Begitulah meme yang beredar saat ini, bagaimana menurut bidhuaners?

meme insidenchapel hill

Namun ternyata masih ada dukungan terhadap aksi ini, seperti tergambar dari akun twitter di bawah ini. Seperti, 3 berhasil dibunuh… dan banyak lagi. Tembakan yang bagus. Penembak adalah pahlawan nasional. Terdengar sebuah keadilan bagi saya. Penembak ini perlu ditambah amunisi dan senjata yang bagus.



chapel hill meme