Mengenang 3 Orang Muslim Korban Pembunuhan di Chapel Hill

0
1506
mengenang korban chapel hill

Saat ini #ChapelHillShooting menjadi trending topik dunia di twitter dengan lebih dari 1,8 juta orang memperbincangkannya. Apalagi kamis kemarin 12/2 telah dilakukan prosesi pemakaman. Kepolisian North Carolina telah berhasil menangkap sang pembunuh Craig Stephen. Deah Shaddy Barakat, istrinya Yusor Mohammad Abu-Salha dan adiknya Razan Mohammad Abu-Salha tewas setelah diketahui adanya luka tembak dikepalanya. bidhuaners bisa mengetahui sekaligus mengenang 3 Orang Muslim Korban Penembakan Chapel Hill di postingan ini.

chapel hill

Untuk mengenang ketiga muslim Amerika ini, bidhuan.id mencoba merangkum dari berbagai sumber. Dilansir dari independent.co.uk, Deah Shaddy Barakat menikahi Yusor Mohammad Abu-Salha 2 bulan yang lalu di akhir Desember 2014. Yusor MohammadAbu-Salha berencana mengikuti suaminya untuk memulai kuliah di kedokteran gigi di University of North Carolina pada musim gugur nanti.

Deah Shaddy Barakat

Barakat berumur 23 tahun dan diketahui memiliki keturunan dari Suriah, menikahi istrinya pada tanggal 27 Desember 2014. Barakat seorang mahasiswa kedokteran gigi di University of North Carolina. Hobinya adalah bermain basket dan American Football.

chapel hill korban

Tahun lalu aktif sebagai aktivis yang membantu kegiatan sosial kesehatan Gigi untuk korban pengungsian di Suriah, seperti yang tergambar di video berikut ini

Yusor Mohammad Abu-Salha

Bulan Mei 2013, digelar pertunangan antara Yusor Mohammad Abu-Salha (usia 21 tahun) dan Deah Shaddy Barakat seperti pada video vine di bawah ini.

https://vine.co/v/bElgUbpHp06

Yusor tahun lalu telah lulus kuliah di bidang Biologi Manusia di North Carolina State University. Di facebooknya sempat mengupload kelulusannya pada tanggal 19 Desember 2014. Dan akan memulai kuliah bersama suaminya di Kedokteran Gigi University of North Carolina musim gugur ini.

chapel hill profil korban

Seperti suaminya, dia gemar dan pandai bermain basket

https://vine.co/v/hdh0gwtIMXg

Razan Mohammad Abu-Salha

Masih berusia 19 tahun dan sedang kuliah di North Carolina State University jurusan Arsitektur dan Desain Lingkungan.

chapel hill korban

Razan aktiv di kegiatan sosial seperti Global Deaf Muslim yang megadvokasi kesetaraan untuk mengakses Islam bagi orang yang tuna rungu dan wicara. Selain itu Razan aktif pengguna vine seperti di bawah ini

https://vine.co/v/OUpTU6nPEdx

Mengenang 3 Orang Muslim Korban Pembunuhan di Chapel Hill

Adik kandungnya yang berusia 10 tahun terlihat terpukul dan tidak ingin mengucapkan selamat tinggal untuk kakaknya.

chapel hill korban

Ribuan umat muslim mengantarkan ketiga jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. bidhuaners mari kita doakan supaya arwahnya diterima di tempat yang layak di akhirat kelak dan memberikan mereka kesyahidan. Amin

chapel hill korbanchapel shooting

Suasana berkabung di North Carolina University tadi malam dapat dilihat dari tweeps di bawah ini

chapel hill shooting

 

Berikut adalah sekilas mengenai video pemakamannya



https://vine.co/v/OPb2FTxlvdL