Hasil dan Cuplikan Video Gol Adu Penalti Final Chile vs Argentina 4-1

1675
copa amerika 2015

Tuan rumah Chile akhirnya menjadi juara Piala Copa Amerika 2015 setelah di Final menang dramatis melawan Argentina melalui tendangan adu penalti (4-1) setelah di waktu normal berakhir imbang tanpa gol (0-0) yang digelar di Estadio Nacional Julio Martínez Pradanos, Minggu (05/07).

Hasil dan Cuplikan Video Gol Adu Penalti Final Chile vs Argentina 4-1 yang di dapat dari media youtube resmi channel Copa America 2015 dan media youtuber lainnya. Pertandingan berjalan seru dan ketat. Dukungan luar biasa untuk tuan rumah Chile memberikan spirit untuk mengimbangi permainan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Susunan Pemain Chile vs Argentina

Chile: Bravo; Isla, Silva, Medel, Beausejour, Aránguiz, Díaz, Vidal, Valdivia, Sánchez, Vargas.

Argentina : Romero, Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Rojo, Biglia, Mascherano, Pastore, Messi, Aguero, Di María

Jalannya pertandingan

Di babak pertama tidak ada gol tercipta walau kedua tim saling menyerang. Chile sempat merepotkan pertahanan Argentina melalui usaha Jean Beausejour,Eduardo Vargas dan Arturo Vidal, namun kiper Sergio Romero masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan para pemain tuan rumah.

Di kubu Argentina, Sergio Aguero hampir mencetak gol di menit ke-20. Namun sayang tandukan Aguero yang memanfaatkan tendangan bebas Lionel Messi berhasil digagalkan Claudio Bravo.

Di babak kedua, Chile menaikan intensitas serangan. Sedangkan, Argentina cenderung bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Tetapi, serangan Chile yang dibangun Alexis Sanchez dan Jorge Valdivia tak bisa menembus ketatnya pertahanan Argentina. Sedangkan serangan Albiceleste selalu patah di kaki pemain bertahan La Roja.

Melihat timnya tidak ada perubahan, pelatih Gerardo Martino menarik Aguero di menit ke-74 dan memasukkan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor. Sedangkan di kubu Chile, Matias Fernandez masuk menggantikan Jorge Valdivia. Usaha ini tidak membuahkan hasil dan pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Sepertihalnya di waktu normal, kedua tim kembali tak mampu mencetak gol dalam perpanjangan waktu 2×15 menit. Sehingga harus melewati adu tendangan penalti. Berikut adalah data penendang adu penalti.

Chile  0–0 (a.e.t.)  Argentina
Adu Penalti
Fernández (v)
Vidal (v)
Aránguiz (v)
Sánchez (v)
4–1 (v) Messi
(x)Higuaín
(x) Banega

Cuplikan gol pertandingan Chile vs Argentina bisa disaksikan di website khusus bidhuan, klik disini

Hasil ini merupakan prestasi luar biasa buat Chile karena untuk pertama kali dalam sejarah merebut trofi Copa America. Congratz Chile!

 

ARTIKEL TERKAIT