Cara Menggunakan BNI SMS Banking dan Internet Banking Aplikasi

161
Cara Menggunakan BNI SMS Banking dan Internet Banking Aplikasi
Cara Menggunakan BNI SMS Banking dan Internet Banking Aplikasi

Bidhuan.id – Apakah Anda merupakan seorang pengguna BNI SMS Banking? Jika iya maka mungkin Anda sudah mengerti apa itu sms banking dari BRI? Namun bagi Anda yang merupakan seorang nasabah bank BNI dan belum menggunakan BNI SMS ini mungkin masih tidak tahu ya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi penting kepada Anda semua mengenai aplikasi dari bank BNI yang memudahkan banyak orang dalam hal bertransaksi, terutama bagi para nasabah BRI. Jika ingin mengetahuinya maka simaklah informasi lengkapnya di bawah ini!

Apa itu BNI SMS Banking?

bni sms banking
bni sms banking

BNI SMS Banking adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh bank BNI. Aplikasi ini adalah salah satu fasilitas layanan perbankan dari bank BRI yang memudahkan kita untuk melakukan berbagai macam transaksi. Berbagai jenis transaksi yang bisa kita lakukan adalah isi pulsa, transfer ke sesama bank BRI dan juga bank lainnya. Hingga membayar tagian kartu kredit BNI Anda sekalipun. Keunggulannya adalah, kita bisa melakukan transaksi itu semudah sms saja. Jadi bagi Anda yang merupakan nasabah dari bank BNI atau mungkin ingin menjadi nasabah bank BNI maka kami sarankan untuk menggunakan fasilitas ini sebaik mungkin ya.

1. Download aplikasi sms banking BNI

cara menggunakan sms banking bni di android
cara menggunakan sms banking bni di android

Sekarang ini jaman semakin canggih dan juga modern, oleh karena itu Anda tidak boleh menyia-nyiakannya dan harus memanfaatkan kecanggihan jaman ini demi mempermudah hidup Anda. Salah satunya adalah aplikasi bank BNI sms ini, bagi Anda yang merupakan seorang nasabah bank BNI tentu saja akan sangat memudahkan dalam hal transaksi bukan? Jika Anda sudah menjadi nasabah bank BNI namun belum pernah mencoba aplikasi atau fasilitas ini maka kami sarankan untuk segera mencobanya. Jika Anda ingin menggunakan layanan atau fasilitas ini sebenarnya ada 3 cara yang bisa Anda gunakan, berikut adalah beberapa caranya untuk Anda :

  • Aplikasi di andorid dan ios

Untuk menggunakan layanan sms banking ini maka kita bisa menggunakan 3 jenis layanan. Yang pertama dan mungkin yang paling mudah Anda bisa menggunakan aplikasi saja yang bisa diunduh di semua perangkat android maupun ios Anda. Untuk Anda yang menggunakan perangkat android maka tinggal membuka google play store saja kemudian ketika BNI SMS Banking di kolom pencarian, ukuran dari aplikasi ini cukup kecil karena hanya butuh 27 mb saja. Langsung klik instal saja untuk bisa menggunakannya. Untuk di perangkat ios, caranya kurang lebih sama. Tinggal mengikuti panduan untuk lanjut menggunakan aplikasi ini.

  • USSD

Jika tadi kita sudah membahas bagaimana cara mendownload aplikasi ini jika di play store atau di apple store, sekarang kita akan membahas informasi mengenai cara akses lainnya. Selain bisa menggunakan dua perangkat, Anda juga bisa mengakses layanan sms banking dari BNI ini melalui USSD. Cara yang satu ini memang sangat jarang diketahui oleh para nasabah BNI, namun cara ini merupakan cara yang simpel dan mudah. Caranya hanya melakukan dial up USSD dengan memencet nomor *141# saja. Setelah memencet *141# kemudian pilih bank BNI di nomor 2 kemudian klik YES. Setelah itu Anda tinggal melakukan transaksi yang ingin Anda lakukan. Cara ini sangat ekonomis karena bisa mengurangi biaya dari pengiriman SMS karena hanya akan diterima satu kali saja. Jika belum pernah mencobanya, maka cobalah!

  • Syntax pesan SMS (cek saldo sms baking bni ketik SAL)

Cara selanjutnya yang bisa kita gunakan untuk mengakses layanan SMS Banking dari bank BNI adalah dengan menggunakan syntax pesan yang langsung dikirim ke center server bank BNI. Misalnya saja Anda ingin mengecek saldo rekening Anda, maka Anda bisa mengirimkan “SAL” ke 3346. Cara ini lumayan mudah dan juga simple untuk diterapkan.

2. Manfaat dan keunggulan BNI SMS Banking

cek saldo sms banking bni ketik
cek saldo sms banking bni ketik

Setelah mengetahui bagaimana cara-cara yang bisa kita lakukan untuk akses BNI SMS Banking, pada kesempatan kali ini kami juga akan memberitahu Anda informasi penting mengenai kelebihan dan juga manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan jika menggunakan SMS Banking dari BNI. Berikut ini adalah beberapa manfaat serta keunggulannya :

  • Anda bisa mengakses BNI SMS Banking ini dari berbagai macam jenis perangkat. Mulai dari JAVA, Blackberry, Windows, Android, serta Ios.
  • Anda bisa menggganti PIN dengan mudah secara fleksibel.
  • Design dan tampilan interface dari BNI SMS Banking lebih fresh dan juga catchy.
  • Bisa mengganti rekening yang ingin dijadikan sebagai sumber dana.
  • Bisa melakukan berbagai macam pembayaran seperti pembayaran listrik PLN, Telepon Pasca Bayar, membayar tagihan kartu kredit, membayar asuransi, dan BPJS.
  • Bisa melakukan pembelian pulsa, paket data, token, dan voucher.
  • Bisa melakukan top up tap cash, gopay, dan masih banyak lagi.
  • Bisa melihat daftar rekening yang kita miliki.
  • Fitur autocomplete yang ada pada isi free syntax.

3. Cara aman ketika bertransaksi menggunakan sms banking BNI / Phone Banking BNI Syariah

download aplikasi sms bank bni
download aplikasi sms bank bni

Mungkin disini selain ada yang menggunakan BNI SMS Banking juga ada yang menggunakan Phone Banking BNI Syariah. Kali ini kami tak lupa juga akan memberikan beberapa tips mengenai bagaimana cara aman ketika bertransaksi menggunakan layanan ini karena banyak sekali orang yang mengalami beberapa masalah atau kendala karena kelalaian sendiri. Berikut adalah beberapa tips amannya untuk Anda :

  • Yang pertama-tama harus Anda lakukan, janganlah memberikan PIN BNI SMS Anda kepada orang lain karena bisa jadi disalahgunakan. Jangan berikan PIN kepada petugas bank atau keluarga sekalipun.
  • Setelah Anda melakukan transaksi, segera hapus sent item untuk mengurangi resiko.
  • Pastikanlah jika nomor yang terdaftar di BNI SMS Banking merupakan nomor aktif yang Anda pegang atau gunakan sendiri.
  • Hindarilah mencatat PIN BNI SMS Anda di media manapun, karena jika hilang mungkin bisa ditemukan orang dan disalahgunakan.
  • Apabila ponsel Anda hilang atau nomor yang Anda gunakan untuk BNI SMS yang hilang maka segeralah menghubungi BNI Call di 1500046 atau kunjungi kantor BNI atau BNI Syariah terdekat sehingga bisa dilakukan pemblokiran aplikasi sementara.
  • Bila transaksi yang dilakukan tidak mendapat balasan dari nomor 3346, maka hubungilah BNI Call di 1500046 sehingga tidak ada double transaksi.

Baca juga : Cara Menghitung Bunga Deposito Terbaru dari Bank Lengkap dengan Rumus

4. Internet banking BNI

Internet banking BNI
Internet banking BNI

Jika tadi kita suda membahas informasi mengenai BNI SMS Banking, maka ada lagi layanan dari bank BNI yang bisa kita gunakan untuk mempermudah transaksi kita. Layanan itu adalah internet banking BNI yang bisa kita akses dimana saja. Bisa melalui perangkat PC atau ponsel kita. Layanan internet banking ini bisa diakses melalui perangkat manapun selama 27 jam 7 hari seminggu menggunakan internet. Memudahkan Anda untuk melakukan kemudahan transaksi dimanapun dan kapanpun. Untuk bisa mengakses internet banking BNI ini Anda bisa mengunjungi laman https://ibank.bni.co.id. Setelah itu bisa memasukkan data user ID, password, dan juga karakter. Dan klik login untuk melanjutkan transaksi yang ingin Anda lakukan.

  • Bagaimana cara daftar internet banking bank BNI?

Jika Anda belum memiliki BNI SMS Banking atau internet banking BRI maka caranya sangatlah mudah untuk memilikinya. Untuk daftarnya Anda bisa melakukannya di ATM BNI atau bisa langsung datang ke Customer Service BANK BNI. Untuk mengaktifkannya Anda bisa datang ke kantor BNI terdekat atau cabang. Dan menunjukkan identitas diri yang masih berlaku dan juga BNI Card atau buku tabungan BNI Anda.

  • Browser apakah yang mendukung internet banking BNI?

Mungkin banyak yang belum mengetahuinya, namun tidak semua jenis browser mendukung internet bankng. Kami sarankan untuk menggunakan browser internet explorer mulai dari versi 9.0 ke atas, untuk Google Chrome gunakan versi 16.0 ke atas, untuk Apple Safari gunakan versi 5.0 ke atas, dan untuk browser Mozila firefox Anda bisa menggunakan versi 7.0 ke atas. Jika menggunakan versi-versi tersebut maka penggunaan layanan internet banking bisa menjadi optimal tanpa bug.

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai BNI SMS Banking. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya! Dengan menggunakan BNI SMS Banking ataupun menggunakan BNI Mobile Internet Banking kita akan lebih dimudahkan dalam hal transaksi, jadi jangan ragu untuk menggunakannya!

ARTIKEL TERKAIT