5 Hal Penting Tentang Modal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg yang Perlu Diperhatikan

82
Modal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg yang Perlu Diperhatikan
Modal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg yang Perlu Diperhatikan

Bidhuan.idModal menjadi sub agen gas elpiji 3 kg sebenarnya tidak seribet dan seberat yang dibayangkan kok sobat. Jika sobat semua merupakan salah seorang yang berniat ingin punya usaha sendiri agar bisa menambah penghasilan itu sah – sah saja ya sobat. Apalagi jiak sobat adalah seorang yang sangat menghargai setiap waktu, jadi apabila sudah pulang kantor dan tidak mempunyai kegiatan lain hal ini menjadi sesuatu yang merugikan buat anda.

Hal tersebut wajar saja apa adanya ya sobat, karena jika ingin sukses tentunya kita harus gigih dan bekerja keras sehingga waktu kita sebisa mungkin menjadi produktif. Jika sebelumnya penulis membahas tentang usaha ternak, maka kali ini akan jauh lebih menarik lagi.

modal menjadi sub agen gas LPG 3 kg
modal menjadi sub agen gas LPG 3 kg

Oke sobat semua, salah satu usaha yang bisa anda geluti adalah modal menjadi sub agen gas LPG 3 Kg. Seperti yang sudha kita ketahui bersama,gas LPG 3 kg ini tentunya tidak akan pernah tidak laku di kalangan masyarakat karena konon kita semua dirumah pasti membutuhkannya untuk memasak ya sobat. Selain itu,  gas LPG 3 Kg ini juga merupakan kebutuahn primer yang seyogianya dimiliki dan dibutuhaln oleh setiap kepala keluarga di tengah – tengah masyarakt.  Oleh karena itu menjadi sub agen gas LPG 3 Kg ini bisa anda geluti sobar.

Namun sebelum memulai usaha tersebut, ada baiknya sobat semua mengetahui terlebih dahulu modal menjadi sub agen gas LPG 3 kg tersebut. Jika anda berminat sobat, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan sekasama. Check It Out

Modal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg yang Pertama Adalah Kendaraan Bermotor

modal yang pertama ialah kendaraan bermotor
modal yang pertama ialah kendaraan bermotor

Modal yang pertama adalah kendaraan bermotor.  Adapun kendaraan bermotor ini merupaakn salah satu modal penting yang harus anda miliki sebelum anda menjadi sub agen gas LPG 3 kg tersebut. Kendaraan bermotor ini nantinya anda gunakan sebagai sarana transportasi untuk angkut barang gas LPG dari agen grosir. Selain itu, kendaraan ini juga sebagai sarana untik anda gunakan pada saat menyalurkan gas tersebut ke warung –  warung atau ke toko –  toko yang akna membeli gas LPG 3 kg anda. Dan lebih bagus lagi jika omset anda sudah semakin banyak, ada baiknya anda menggunakan mobil pick up saja biar lebih aman, atau motor tiga roda juag bisa anda jadikan pilhan. Harga motor tiga roda ini pada umumnya berkisar 8 juta rupiah.

Modal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg yang Kedua Adalah Tabung Gas LPG 3Kg

Modal yang kedua  adalah tabung gas LPG 3 kg. Untuk anda yang ingin menjadi sub age nags LPG 3 kg ini, anda harus mempunyai modal pertama dengan menyiapkan 200 tabung gas hijau.  Adapun 100 tabung gas untuk pemasaran usaha, dan yang 100 tabung gas lagi untuk anda jadikan sebagai stok. Adapun harga tabung gas 3 kg sekarang ini berkisar 125 ribu rupiah beserta dengan isinya. Jadi modal usaha yang mustinya anda persiapkan adalah sekitar  25 juta rupiah ( 200 tabung x 125 ribu = 125 juta rupiah ) . Namun sobat, jika  anda merasa nominal tersebut terlalu besar bagi anda , anda bisa menyediakan stok setengahnya saja yakni 100 tabung, berarti modalnya hanya Rp. 12. 500.000 saja. Tergantung dari seberapa besar modal yang anda miliki ya sobat.

Modal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg yang Ketiga Adalah Lokasi Usaha

modal yang ketiga ialah lokasi usaha
modal yang ketiga ialah lokasi usaha

Modal yang ketiga  adalah lokasi usaha. Anda harus memasitikan lokasi yang anda sediakan untuk menampung  tabung gas tersebut cukup luas ya sobat. Lokasi usaha atau gudang stok tabung gas anda harus berada di tempat strategis yang ramai penduduk serta mudah dijangkau pleh pelaggan juga tentunya sehingga penjualan gas LPG 3 Kg anda lumayan banyak setiap harinya. Untuk lokasinya sendiri anda bisa menggunakan teras rumah anda atau anda juga bisa menyewa tempat.  Jika anda menyewa tempat, maka harga tempat yang strategis saat ini adalah 5 juta rupiah untuk per tahunnya. Nah sobat, anda bisa memilih opsi ini ya sesuai dengan kebutuhan anda.

Modal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg yang Keempat Adalah Brosur Usaha

Modal yang keempat  adalah brosur usaha . Pembuatan brosur untuk anda bagikan kepada para penjual eceran bisa menjadi pilihan buat anda sobat agar gas LPG 3 kg anda lebih laku karena banyak dikenal dan diketahui oleh orang. Karena seyogianya semain abnyak pelanggan, maka semakin banyak pula penjualan anda setiap harinya dan itu artinya peluang anda mendapatkan untung yang lebih banyak juga akan tentunya mengikuti. Anda bisa menargetkan biaya pembuatan brosur dan foto copynya sebanyak 4000 lembar dan seniali 200 ribu rupiah. Bagikanlah brosur tersebut kepada pedagang eceran sehingga semakin banyak yang mengenal dan berlangganan kepada anda.

Modal Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg yang Kelima Adalah Karyawan

Modal yang kelima  adalah karyawan. Jika membuka usaha menjadi sub agen gas LPG 3 kg ini, tentunya tidak bisa anda lakukan sendirian karena tergolong berat jika anda bekerja sendirian dan dikhawatirkan anda tidak sanggup melayaninya sehingga pelanggan anda berpindah. Jika pelanggan berpindah itu artinya rejeki anda juga berpindah ke sub agen yang lainnya. Oleh karena itu anda membutuhkan seorang patner kerja untuk membantu anda. Biaya gaji karyawan katakanlah Rp. 2.500.000 untuk setiap bulannya. Selain itu, karywan yang lincah, gesit dan juga ramah terhadap pelanggan adalah salah satu faktor pendukung lancarnya usaha anda.

Itulah ulsan singkat mengenai modal menjadi sub agen gas LPG 3 kg yang bisa penulis sajikan. Adapun perhitugan modal yang diatas hanyalah sebagai gambaran ya sobat, angkanya bisa saja lebih rendah dan bisa lebih tinggi. Namun demikian semoag ulasan diatas bermanfaat buat anda. Sampai jumpa, salam.

Baca juga : tips-sukses berkarir di dunia marketing perusahaan obat luar negeri

ARTIKEL TERKAIT