6 Ternak yang Menguntungkan dalam Waktu Singkat dengan Biaya Operasional Murah

93
6 Ternak yang Menguntungkan dalam Waktu Singkat dengan Biaya Operasional Murah
6 Ternak yang Menguntungkan dalam Waktu Singkat dengan Biaya Operasional Murah

Bidhuan.id – Ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat memang menjadi dambaan setiap orang.Semakin meningkatnya teknologi dan informasi memang banyak memberikan manfaat bagi para pelaku dunia informasi dan teknologi tersebut. Zaman sekarang ini, ada begitu banyak kemudahan yang bisa kita dapat dari perkembangan teknologi dan informasi tersebut.

Seperti halnya untuk usaha ternak pun sekarang sudah ada yang berbasis teknologi modern.

usaha ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat
usaha ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat

Namun sisi lainnya yang justru membuat ironis adalah, dengan perkembangan teknologi dan informasi tersebut, ada begitu banyak tenaga kerja yang dipangkas atau dikurangi sehingga mengakibatkan adanya kesenggangan di dunia kerja. Hal tersebut bukan tidak beralasan, namun faktanya bisa kita lihat sendiri ya sobat, sehingga mengakibatkan sulitnya lapangan pekerjaan apalagi tidak memiliki pendidikan dan keahlian yang tinggi. Sehingga ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat pun menjadi peluang yang wajib dicoba.

Berangkat dari alasan tersebut di atas, mau tidak mau, suka tidak suka maka kita juga harus tetap mengikuti perkembangan tersebut ya sobat. Baik sisi negatif maupun sisi positifnya. Untuk itu sobat, ada baiknya jika kita berpikir untuk memulai usaha sendiri atau berwira usaha untuk tetap mempetahankan keadaan perekonomian kita. Karena sebenarnya, berwira usaha justru lebih asyik ya sobat.

Untuk itu, ada baiknya jika sobat mencoba usaha ternak yang menguntunkan dalam waktu singkat pula sobat. Untuk ulasan selengkapnya mengenai ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat tersebut, mari sobat kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Usaha Ternak Ayam

Usaha Ternak Ayam
Usaha Ternak Ayam

Jenis usaha yang pertama adalah ternak ayam. Usaha budidaya atau ternak ayak ini bisa kita lihat perkembangannya cukup ramai ya sobat, mulai dari cara tradisional maupun secara modern. Ada begitu banyak jenis ayam yang bisa anda ternak seperti : ayam kampung, ayam broiler, ayam petelur serta berbagai jenis ayam lainnya.

Usaha bisnis ayam ini tentunya laku ya sobat, karena mayoritas masyarakat Indonesia gemar mengonsumsi kuliner yang berbahan ayam ini. Oleh karen itu, bisnis yang satu ini layak untuk anda geluti ya sobat.

Usaha Ternak Bebek

Jenis usaha yang kedua adalah ternak bebek. Tidak jauh berbeda dari ayam, usaha ternak bebek ini juga layak untuk anda coba ya sobat. Usaha ternak bebek ini merupakan usaha uang menguntungkan yang tergolong cepat masa panennya, selain itu pasti akan berkembang ya sobat mengingat kuliner bebek adalah kuliner yang banyak diminai oleh masyarakat Indonesia.

Nah sobat semua, tidak ada salahnya jika anda mencoba usaha yang satu ini. Bukan hanya dari dari bebekanya saja yang bisa anda jadikan bisnis sobat, namun juga telor dari bebek tersebut juga bisa anda manfaatkan, karena seperti yang kita ketahui bersama, telor bebek ini digunakan sebagai pembuatan telor asin yang juga merupakan kuliner khas Indonesia.

Usaha Ternak Lele

Jenis usaha yang ketiga adalah usaha ternak Lele. Ikan air tawar yang satu ini juga banyak digeluti oleh para petani ikan. Selain perminataan pasar yang tinggi, masa panen ikan Lele ini juga tergolong sangat singkat sehingga cocok untuk anda jadikan sebagia usaha ternak yang mengunutungkan.

Selain tergolong singkat masa panennya, usaha ikan Lele ini juga hanya membutuhkan lokasi yang sedikit karena hanya dengan menggunakan kolam terpal saja anda sudah bisa melakukan ternak yang satu ini. Hal ini juga tidak terlepas dari pangsa pasar yang banyak yang memang banyak permintaan akan ikan Lele ini, karena memang penggemar ikan Lele ini cukup banyak di masyarakat Indonesia.

Usaha Ternak Ikan Hias

Usaha Ternak Ikan Hias
Usaha Ternak Ikan Hias

Jenis usaha yang keempat adalah usaha ternak ikan hias. Selain ikan Lele yang baik untuk dikonsumsi, anda juga bisa ternka ikan hias ini sobat. Karena pada umumnya, usaha ikan hias ini adalah usaha yang sangat populer di Indonesia. Usaha ikan hias ini juga cukup menjanjikan dikarenakan jumlah penggemar ikan hias di Indonesia sangat banyak jumlahnya.

Ada berbagai jenis ikan hias yang bisa anda pelihara dan budidayakan, misalnya seperti : Ikan Koi, ikan Oscar, ikan lohan serta berbagai jenis ikan hias yang lainnya. Bisnis yang satu ini juga tergolomng bisnis yang menjanjikan ya sobat mengingat bisnis yang satu ini karena umurnya juga tergolong singkat sehingga pantas untuk anda jadikan sebagai usaha yang menguntungkan.

Usaha Ternak Burung

Jenis usaha yang kelima adalah bisnis ternak burung. Salah satu bisnis ternak yang tergolong singkat waktu panennya namun memiliki untung yang menjanjikan adalah usaha ternak burung.

Ada begitu banyak jenis burung di Indonesia yang cocok untuk anda jadikan sebagai ternak seperti burung Lovebird, Cucak rowo, Kenari dan berbagai jenis burung hias yang lainnya. Bisnis yang satu ini termasuk bisnis yang layak untuk anda coba sobat, karena seperti yang kita ketahui bersama, burung hias ini termasuk burung yang banyak digemari khusunya para pecinta burung hias.

Usaha Ikan Mas

Jenis usaha yang ketujuh adalah usaha ikan mas. Ikan air tawar yang satu ini juga banyak diminati oleh para pecinta wirausaha sobat. Selain proses perawatannya yag tergolong sederhana, ikan mas juga tergolong cepat perkembangannya sehingga anda bisa menjadikan usaha ikan mas ini menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Hal ini tentunya berhubungan dengan penggemar ikan mas itu sendiir yang tergolong banyak ya sobat.

Demikianlah ulasan singkat mengenai ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat yang bisa penuli sajikan untuk anda. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan bisa menjadi refrensi untuk anda. Sampai jumpa diartikel selanjutnya. Salam hangat, salam wirausaha selalu.

Baca juga budidaya ikan lele untuk para pemula cara tips dan panduannya lengkap

ARTIKEL TERKAIT