4 Hal Penting Deposito Bri Syariah di Era Global yang Wajib Anda Pahami

78
4 Hal Penting Deposito Bri Syariah di Era Global yang Wajib Anda Pahami
4 Hal Penting Deposito Bri Syariah di Era Global yang Wajib Anda Pahami

Bidhuan.id – Deposito bri syariah memang berbeda dengan produk lainnya. Jika mendengar kata deposito tentunya yang ada dalam benak kita adalah deposito yang mana menabung dengan tabungan yang memiliki minimal jumlah dan juga memiliki jangka waktu atau masa jatuh tempo. Setuju ya sobat?

Bagi sobat semua yang memang berniat untuk menabung sejumlah penghasilannya untuk tabungan masa depan, maka tabungan deposito ini bisa menjadi salah satu pilhan terbaik untuk anda sobat, karena selain lebih aman di bank, pada umunya jumlah suku bunga tabungan deposito lebih banyak jika dibandingkan dengan tabungan yang biasa atau konvensional.

deposito bri syariah
deposito bri syariah

Selain berfungsi sebagai tabungan berjangka, manfaat lain dari tabungan deposito bri syariah ini adalah sebagai salah satu produk investasi yang paling menguntungkan. Karena pada umumnya, produk deposito berjangka ini memiliki keuntungan yang relatef stabil dibandingkan dengan produk yang lainnya seperti saham, emas, dan juga obligasi pemerintah.

Untuk mengetahui berbagai hal mengenai tabungan deposito tersebut, berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda lihat, antara lain adalah sebagai berikut :

Minimal Setoran

Yang pertama adalah adanya minimal setoran. Ketika anda hendak membuka tabungan depostio berjangka, maka anda harus memiliki minimal setoran ya sobat, apda umumnya minimal setoran adalah 5 juta rupiah.

Jangka Waktu Simpanan Deposito

Yang kedua adalah adanya jangka waktu pinjaman. Sepeti yang sudah diuraikan diatas, bahwasanya deposito tersebut memiliki jangka waktu pinjaman. Itu artinya, dana anda tidak akan bisa diambil sebelum jatuh tempo. Pada umumnya jangka waktu deposito berjangka tersebut  bervariasi, tergantung keinginan dan kebutuhan kita sebagai nasabah yakni antara 1 , 3, 6, 9 dan juga 12 bulan. Kita sebagai nasabah hanya perlu memilih sesuai dengan yang kita butuhkan.

Pencairan Dana Deposito

Pencairan Dana
Pencairan Dana

Yang ketiga adalah adanya pencaran dana. Berhubung dengan jangka waktu seperti yang sudah dijelaskan diatas, maka pencairan dana deposito tidak bisa dilakukan di sembarang waktu seperti tabungan konvensioan biasa. Setelah menentukan jangka waktu yang kita inginkan, maka pada saa itu pula tabungan deposito kita akan dicairkan.

Apabila anda mencaikannya tidak sesuai waktunya, maka anda akan dikenakan penalti, sehingga membuat keuntungan dari tabungan deposito tersebut tidak begitu maskimal. Untuk itu, perhatikan kembali jangka waktunya sesuai dengan kebutuhan anda ya sobat.

Bunga Deposito

Bunga Deposito
Bunga Deposito

Yang keempat adalah bunga deposito. Jika dibandingkan dengan bunga tabungan konvensioanl biasa, maka bunga deposito ini tentunya lebih tinggi, hal ini dikarenakan tabungan ini besbasis investasi yang memiliki jangka waktu. Namun meski demikian bunga yang ditetapkan juga harus sesuai dengan Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS ) .

Itulah beberapa jenis ciri dari pada tabungan deposito tersebut sobat. Nah sobat semua, berbicara mengenai tabunagn deposito, ada lagi bagian lain dari tabungan deposito itu sendiri sobat, yakni tabungan deposito syariah, dan salah satu bank yang menyediakan prodak yang satu ini adalah bank BRI.

Adapun bank BRI ini sendiri sudah sejak lama jadi bank kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga andapun bisa menpercayakan tabunagn deposito anda di BRI Syariah ini ya sobat. BRI Syariah ini menjadi salah satu pilihan bagi para penyuka investasi.

BRI Syariah ini juga merupakan salah satu prodak yang sudah terkenal sejak lama, sehingga program ini pun pasti sudah dipercaya di seluruh lapisan masyarakat. Dan yang terpenting sobat, sistem BRI Syariah ini memiliki banyak keuntungan bagi para nasabahnya.

Apabila anda bergabung di BRI Syariah ini sobat, maka anda akan mendapat berbagai keuntungan, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sistem yang berjalan berdasarkan syariat agama. Artinya sistem deposito tersebut berbasis bagi hasil atau nisbah.
  • Tidak bertentangan dengan agama
  • Saling menguntungkan antara pihak bank dan juga nasabah

Nah sobat tentunya anda tertarik ya dengan deposito BRI Syariah ini. Untuk itu, simak ulasan selengkapnya mengenai deposito BRI Syariah tersebut berikut ini.

  • Setoran awal hanya berjumalh senilai Rp. 2.500.00 jadi anda kana merasa ringan ya sobat.
  • Jumlah bunga yang ditawarakan oleh deposito BRI Syariah ini adalah senilai 7.75 persen.
  • Untuk jangka waktunya sendiri, bisa kita sesuaikan sesuai dengan kebutuhan yakni antara 1 hingga 24 bulan. Anda tinggal memilih jangak waktu yang pas dan sesuai dengan keingina anda, karena biasanya semakin lama jangka waktunya, maka akan semakin tinggi pula tingak suku bunganya.
  • Deposito BRI Syariah tidak membebbankan biaya administrasi setipa bulannya kepada para nasabahnya, sehingga uang anda di tabungan tetap utuh tanpa adannya beban adminsitrasi tersebut ya sobat.
  • Usia minimum untuk membuka deposito BRI Syariah adalah umur 18 tahun keatas. Meski tergolong masih muda bukan berarti tidak bisa memiliki dana investasi ya sobat. Untuk itu, rencanakan tabunagn investasi anda mulai sejak dini ya sobat.

Adapun nantinya keuntungan dari tabungan  deposito BRI Syariah anda tersebut, bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan anda ya sobat. Untuk itu, disarankan untuk tetap berhemat agar bisa memiliki investasi tabunagn sejak dini. Setuju ya sobat.

Demikianlah ulasan mengenai deposito BRI Syariah yang bisa penulis share buat sobat semua pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini, penulis berharap semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi tentunya untuk anda. Sampai jumap diartikel selanjutnya dengan ulasan yang tentunya lebih menarik lainnya. Salma hangat, salam deposito selalu.

Baca juga cara-menghitung bunga deposito terbaru dari bank lengkap dengan rumus

ARTIKEL TERKAIT