10 Peluang Usaha Ternak Paling Menguntungkan dan Menjanjikan di Masa Depan Cepat Balik Modal

1097
10 Peluang Usaha Ternak Paling Menguntungkan dan Menjanjikan di Masa Depan Cepat Balik Modal
10 Peluang Usaha Ternak Paling Menguntungkan dan Menjanjikan di Masa Depan Cepat Balik Modal

Bidhuan.id – Apa saja Peluang Usaha Ternak Paling Menguntungkan dan Menjanjikan di Masa Depan ? Usaha ternak saat ini sedang digandrungi oleh para pebisnis karena peluang usaha ternak sangatlah menguntungkan dan juga bisa dibilang termasuk gampang. Jika sampai saat ini Anda masih bingung ingin membuka usaha apa walau sudah memiliki modal. Maka kami menyarankan Anda semua untuk memulai membuka usaha ternak karena hasilnya yang cukup menggiurkan. Kali ini kami akan memberikan berbagai informasi penting terkait dengan ternak tidak usah berlama lama lagi berikut adalah informasi pentingnya untuk Anda.

10 peluang dan usaha ternak yang menjanjikan di masa depan

ternak paling cepat
ternak paling cepat

Peluang usaha ternak sangatlah menggiurkan bagi Anda, oleh karena itu kami sangat menyarankan agar Anda mulai melirik bidang yang satu ini. Karena didalam bidang ternak kita bisa mendapatkan berbagai macam benefit yang mungkin tidak bisa kita dapatkan dari usaha lainnya. Kali ini kami akan memberikan informasi pada Anda semua mengenai peluang untuk usaha ternak beserta jenis ternaknya. Kami memberikan informasi ini secara spesifik sehingga bisa membantu Anda memilih ternak yang akan Anda gunakan untuk usaha. Berikut informasnya

1. Ternak Jangkrik, ternak yang mudah dan murah

Jangkrik adalah salah satu serangga kecil yang mungkin sekarang ini susah kita temukan di pekarangan atau kebun. Namun Andakah tau jika jangkrik adalah salah satu jenis ternak yang menguntungkan karena banyak dicari oleh para penghobi burung kicaun. Jangkrik adalah salah satu makanan pokok untuk berbagai jenis burung hias kicauan. Sekarang ini masih sedikit penjual yang menjual jangkrik, sehingga banyak sekali orang yang hobi dengan burung kicauan bingung mencari jangkrik. Oleh karena itu jika Anda membuka ternak jangkrik maka akan sangat menguntungkan karena banyak sekali yang membtuhkan jangkrik. Selain itu jangkrik juga tidak memakan tempat sehingga mudah sekali untuk Anda ternakkan, selain itu biayanya juga lumayan murah dan terjangkau.

2. Ternak lele ternak paling cepat

Sekarang ini ternak lele masih menjadi primadona diantara para peternak. Ternak lele menjadi salah satu favorit ternak karena hasilnya sangatlah menguntungkan. Mungkin Anda bertanya tanya apa yang menjadikan ikan lele ini sebagai salah satu ternak favorit? Selain karena hasilnya yang cukup menggiurkan, ternak lele juga bisa dibilang salah satu jenis ternak yang masa panenya lumayan cepat dibandingkan dengan ternak lainnya. Bahkan hewan yang berhabitat di air tawar ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan saja untuk panen semuanya. Selain itu pemasaran ikan lele juga akan sangat mudah untuk dipasarkan karena banyak sekali yang membutuhkan ikan lele. Anda jgua bisa menggunakan kolam terpal jika misalnya tidak memiliki tempat yang luas untuk membangun kolam. Cukup mudah dan waktu panennya sangat cepat ya.

3. Ternak burung puyuh ternak paling mudah dan menghasilkan

Tadi di atas kita sudah membahas mengenai ternak ikan lele dan juga ternak jangkrik yang cukup menguntungkan. Kali ini kami akan memberikan infromasi kepada Anda mengenai ternak burung puyuh. Mungkin beberapa dari Anda masih merasa asing dengan ternak yang satu ini. Namun ternak burung puyuh adalah salah satu jenis ternak yang cukup mudah dan selain itu sangatlah menghasilkan. Ternak burung puyuh ini permintaannya sangatlah tinggi ya di masyarakat sehingga jika Anda melakukan ternak burung puyuh maka akan sangat menguntungkan. Selain telur puyuh yang bisa Anda jual,daging dari burung puyuh sendiri juga bisa dikonsumsi sehingga keuntungan yang Anda dapatkan bisa berlipat ganda ya. Oleh karena itu jika ingin membuka usaha ternak yang mudah maka kami sarankan untuk memilih ternak burung puyuh saja ya.

4. Ternak kelinci salah satu macam budidaya rumahan

Kelinci adalah salah satu hewan lucu yang banyak disukai oleh anak-anak. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang cukup besar dalam bidang ternak maka kami sarankan supaya Anda memilih ternak kelinci saja. Dengan melakukan ternak kelinci maka Anda bisa mendaptkan keuntungan yang cukup banyak ya. Karena kelinci adalah salah satu hewan yang masuk ke dalam jenis budidaya rumahan karena perkembangbiakannya yang cukup cepat. Selain itu perawatan untuk kelinci ini terbilang mudah dan juga  minim perawatan, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk perawatan si kelinci. Anda juga harus tahu sering ditolak apoteker dokter hewan sarankan ada apotek obat hewan.

5. Ternak menguntungkan modal kecil ikan nila

Ternak selanjutnya yang bisa Anda lakoni sebagai peternak adalah ternak ikan nila. Ikan nila adalah salah satu jenis ikan yang menjadi pilihan bisnis banyak orang. Saat ini permintaan masyarakat akan jenis ikan air tawar yang satu ini sangatlah tinggi, sehingga sangatlah menguntungkan bagi pemilik usaha ternak ikan nila. Ikan nila adalah salah satu jenis ikan air tawar yang suka hidup di air mengalir, Anda terlebih dahulu harus memiliki kolam untuk memelihara dan budidaya ikan nila. Untuk pakannya sendiri cukup murah harganya, Anda bisa menawarkan ikan nila hasil budidaya Anda ke beberapa pasar ikan, pengelola restaurant, dan juga hotel karena ikan nila adalah salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi.

6. Ternak menguntungkan ternak sapi

ternak paling mudah dan menghasilkan
ternak paling mudah dan menghasilkan

Jika Anda ingin ternak hewan besar dan lebih mengutungkan maka kami sarankan untuk beternak sapi saja ya. Walaupun mungkin membutuhkan modal yang besar, namun jika Anda menjalankan peternakan sapi Anda dengan baik maka Anda bisa mendapatkan untuk yang sangat banyak dan berlimpah. Karena daging sapi sendiri adalah salah satu bahan pokok untuk makanan manusia, selain itu permintaan daging sapi di Indonesia sendiri makin meningkat tiap tahunnya. Terutama ketika menjelang idul adha, permintaan sapi sendiri melonjak drastis dari hari biasanya sehingga bisa menguntungkan Anda sebagai peternak sapi. Sapi bisa menjadi salah satu hewan ternak yang menjadi andalan dan meningkatkan keuntungan Anda.

7. Ternak bebek ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat

Jika Anda ingin mencari ternak yang murah dan juga menguntungkan dalam waktu yang cukup singkat maka kami sarankan agar Anda mulai menekuni ternak bebek. Unggas yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu jenis hewan yang permintaan di Indonesia. Selain dagingnya untuk dikonsumsi, telur bebek juga banyak dijual di pasaran ya. Untuk melakukan ternak budidaya bebek maka Anda memerlukan biaya atau modal yang cukup sedikit, asal tekun dalam mengurus bebek maka Anda bisa segera mendapatkan keuntungan dari bebek itu. Anda harus  memperhatikan segalanya mengenai ternak bebek mulai dari biaya, bebek itu sendiri, pembuatan kandang, hingga pakan bebeknya ya.

8. Ternak kambing yang mudah dan sangat menguntungkan

Ternak yang selanjutnya adalah ternak kambing. Peluang untuk ternak kambing ini juga cukup besar dan tidak kalah dari jenis ternak hewan lainnya ya. Sehingga kami menyarankan Anda untuk mulai melirik ternak kambing. Kambing ini harganya cukup ekonomis dan murah ya, sehingga saat idul adha tiba banyak orang yang juga mencari daging kambing. Bahkan presentase permintaan kambing ketika idul adha akan sangat tinggi melebihi permintaan sapi. Selain itu, diluar idul adha kambing pun banyak dibutuhkan karena banyak orang yang membutuhkan dagingnya untuk diolah sebagai sate kambing dan juga jenis olahan yang lainnya. Jadi jika masih bingung maka kami menyarankan agar Anda memilih ternak kambing saja ya.

9. Ternak berbagai jenis burung

Ternak menguntungkan di lahan sempit yang bisa Anda lakukan adalah ternak burung. Jika Anda ingin memulai usaha ternak burung maka Anda bisa memilih berbagai macam jenis burung ya karena banyak sekali jenis burung hias yang bisa Anda budidayakan di rumah. Banyak sekali masyarakat yang teratik dengan burung hias, oleh karena itu Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang yang cukup besar ya. Anda bisa mencoba untuk ternak dan budidaya berbagai macam jenis burung love bird, kenari, murai, dan masih banyak yang lainnya ya. Anda harus bisa menyesuaikan dengan trend burung kicau saat ini.

10. Ternak menguntungkan ayam pedaging

ternak menguntungkan modal kecil
ternak menguntungkan modal kecil

Ternak terakhir yang bisa Anda lakukan dan cukup menguntungkan hasilnya adalah ternak ayam pedaging. Bisnis ayam broiler atau jenis ayam pedaging ini bisa Anda temukan dengan mudah di pedesaan ya. Bisnis ternak yang satu ini menghasilkan keuntungan yang cukup besar ya. Untuk modalnya mencakup pembuatan kandang, pembelian bibit ayam pedaging, pakan, dan perlengkapan lainnya.

Nah itulah beberapa infromasi penting terkait peluang usaha ternak. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya ya!

ARTIKEL TERKAIT