Alasan Ditolak Wordads dan Cara Mengatasinya

7
2435
sakitnya ditolak wordads

Sakit hati ini rasanya karena blog saya ditolak wordads alias tidak di approve. Sebenarnya ada 2 alasan utama biasanya kenapa ditolak, konten tidak aman untuk anak-anak dan web traffic tidak memenuhi kriteria. Untuk alasan pertama saya jamin blog ini aman untuk dikonsumsi anak-anak alias ramah keluarga (family friendly), sepertinya alasan yang kedualah, karena sepertinya di 2014 mereka meningkatkan standar web trafiknya, saya akan coba share disini.

sakitnya ditolak wordads

3 minggu sudah saya menunggu itupun saya dapat informasi setelah saya email langsung melalui kontak formnya.

balasan email wordads

Alasan utamanya ternyata adalah web page views nya harus ribuan, web statistik saya dibawah ini ga membuat tertarik pihak adwords. Sepertinya di 2013 lebih mudah, dengan trafik seperti ini akan di approve.

trafik web

Kesimpulannya ternyata perlu kerja lebih keras lagi apabila ingin memasang adwords di blog wordpress kita. Untuk meningkatkan web trafik mereka memberikan tips dan triksnya dan akan saya bahas di bawah ini.

Gunakan media sosial untuk sharing setiap posting yang di buat

Bisa kita lakukan dengan feature Publicize, yang akan secara otomatis share ke akun pribadimu di Twitter dan Facebook segera setelah di publish. Caranya klik di publicize setting di atas tombol publish kemudian connect.
setting publicizeconnect social akun

Buat isi konten terindex mesin pencari

Saatnya belajar dengan browsing sana sini blog tentang belajar SEO (Search Engine Optimization), tapi buat para pemula seperti saya ini, berbahagialah di wordpress.com alias gratisan cocok untuk pemula karena kita tidak usah susah payah install plug in dll tinggal menggunakannya dan rubah settingnya. Caranya klik setting-reading kemudian pastikan checklist Allow search engines to index this site. Hal penting lainnya pelajari tentang bagaimana cara mangatur heading dan subheading di postingannya. Dan pastikan permalink url sama dengan judul postingan. Selain itu, jumlah kata setiap postingan lebih dari 400 kata.

Mengiklankan di website lain

Ini cara berbayar, alias memasang iklan di website lain. Cara ini tidak saya lakukan, mending cari cara gratisan aja hehe.

Promosikan ke teman dan keluarga terdekat

Berdasarkan saran wordpress, mempunyai sedikit pengunjung yang loyal lebih baik daripada memiliki ribuan pengunjung yang tidak diketahui asalnya. Jadi saatnya promosikan blog kita ke teman dan keluarga terdekat, bisa pasang di blogroll juga untuk saling terkoneksi.

Gunakan tag/keyword yang sesuai

Saya pernah membaca bahwa google hanya menyukai website yang mempunyai topik khusus, kemudian saya berpikir darimana google bisa tahu bahwa topik kita tertuju ke satu arah. Ternyata parameternya adalah judul, kategori dan tag. Buat kategori di blog kita kurang dari 15. Begitu pula dengan jumlah keyword/tag tidak lebih dari 15 dan tentunya harus sesuai dengan judul.

Berkunjung dan memberi komentar di blog lain

Ternyata ini yang tidak saya sadari, bukan hanya posting dan posting, tapi networking alias menjalin pertemanan dengan sesama blogger itu penting. Jadi bukan hanya asal memberikan komen, tapi berteman adalah tujuan akhir dari blog walking ini. Dan carilah teman blog dengan topik yang sama dengan blog kita.

Membuat Link dengan Blog Lainnya

Seperti senangnya kita apabila ada blog lain yang mencantumkan link blog kita. Berbagi link inilah bisa membuat trafik blog kita otomatis meningkat.

Sering posting dan cek blog kita

Setiap punya ide untuk menulis, coba simpan di note smartphone kita, dan apabila ada waktu luang cukup segeralah menulis. Pastikan walau dapat ide dari web atau blog lainnya, buatlah senatural mungkin dan dengan bahasa sendiri. Dan pastikan postingan kita dibutuhkan para pengunjungnya. Jangan lupa, baca lagi dan lakukan revisi apabila ada bahasa atau kata yang salah tulis atau tidak sesuai.

Santailah, ternyata butuh waktu

Inilah yang sering saya lupakan, setelah posting kita perlu waktu untuk menunggu mesin pencari mengindex tulisan kita. Jadi lets wait and see… sambil memikirkan postingan berikutnya :)

Banyaknya pengunjung bukan tolak ukur

Pesan terakhir inilah yang membuat saya sadar, bahwa blogging itu bukan hanya posting dan posting, tapi juga memikirkan dan melayani terhadap para pengunjungnya. Ibaratnya blog kita itu seperti toko, semakin lengkap tokonya dan memiliki nilai lebih dari yang lainnya akan membuat banyak pengunjung, dan saatnya kita melayani para pengunjung kita dengan baik. Alasan ini juga yang membuat saya menghilangkan link adfly dan link affiliate lainnya untuk membuat pengunjung lebih nyaman selain memang itu tidak diperbolehkan di wordpress.com.



Semoga tulisan ini bermanfaat, mari berkenalan disini… Welcome to the blogger world… salam kenal semuanya

7 COMMENTS