Catat! Jadwal dan Syarat Beasiswa S1 ke Jepang Mitsui-Busan Tahun 2016

3135
besiswa mitsui busan

Catat! Jadwal dan Syarat Beasiswa S1 ke Jepang Mitsui-Busan Tahun 2016. Beasiswa S1 Untuk SMA Sederajat Ke Jepang dari Mitsui-Busan Tahun 2016 akan segera dibuka registrasi onlinenya. Oleh karenanya harus segera dipersiapkan persyaratan yang dibutuhkannya. Registrasi online akan dimulai pada 1 Februari hingga 4 Maret 2016.

Beasiswa Mitsui-Busan bekerja sama dengan Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi serta Persada.

Tujuan dari Program ini adalah untuk mendukung dan membantu siswa yang terpilih (yaitu, penerima) sehingga;
Pertama, penerima bisa mempelajari dan menjalin kedekatan dengan budaya dan adat istiadat Jepang.
Kedua, penerima bisa mengembangkan kepekaan internasional melalui kehidupan sehari-hari di Jepang.

Oleh karenanya, penerima akan mampu melakukan upaya terbaik mereka di bidang masing-masing sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan Indonesia setelah menyelesaikan studi mereka di Jepang, memanggil pengalaman mereka hidup dan belajar di Jepang.

Selain itu penerima beasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka di Jepang akan diminta untuk melakukan upaya terbaik untuk mewujudkan tujuan Program, penerima akan sepenuhnya bebas dari kewajiban dan tugas-tugas lainnya.

Kualifikasi 

a.Kebangsaan: Pelamar harus warga negara Republik di Indonesia.
b. Umur: Pelamar harus kurang dari dua puluh (20) tahun pada tanggal 1 April 2016 dan unmarried. penerima harus tetap single selama masa jabatan periode beasiswa mereka.
c. Latar belakang akademis dan Sekolah Catatan: Pelamar harus telah menyelesaikan SMA (SMA) dari IPA atau IPS saja dengan nilai minimal tujuh puluh (70) atau lebih tinggi dari catatan sekolah mereka untuk mata pelajaran berikut, di seluruh SMA masa studi 3 tahun .
Untuk IPA saja: Matematika, Fisika, Kimia dan Inggris.
Untuk IPS saja: Matematika, Ekonomi, Geografi dan Bahasa Inggris.
d. Bahasa Jepang: Pelamar harus bersedia untuk mempelajari bahasa Jepang dan menerima pendidikan universitas dalam bahasa Jepang di Jepang.
e. Kesehatan: Pelamar harus sehat, baik secara mental dan fisik, dan tidak memiliki penyakit menular.

Beasiswa yang diberikan

Beasiswa diberikan selama lima tahun dan enam bulan (5,5 tahun) dari Oktober 2016 sampai Maret 2022, yaitu
Studi bahasa Jepang: 1,5 tahun (18 bulan)
Sarjana: 4.0 tahun (48 bulan)
Total: 5,5 tahun (66 bulan)

a. Tunjangan hidup:
Jumlah 145.000 yen Jepang per bulan akan diberikan kepada masing-masing penerima beasiswa selama waktu beasiswa.
b. Transportasi Charge:
(1) Transportasi dari Indonesia ke Jepang:
Kelas ekonomi satu arah tiket pesawat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional New Tokyo akan diberikan kepada masing-masing penerima sebelum / keberangkatannya.
(2) Transportasi dari Jepang ke Indonesia:
Kelas ekonomi satu arah tiket pesawat dari Bandara Internasional New Tokyo ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta akan diberikan kepada masing-masing penerima beasiswa yang akan kembali ke Indonesia, setelah mengirimkan aplikasi, dalam waktu 1 (satu) tahun setelah berakhirnya pemberian beasiswa.
c. Biaya Kedatangan:
Jumlah 50.000 yen Jepang akan diberikan kepada masing-masing penerima pada saat kedatangan di Jepang.
d. Biaya sekolah:
Biaya untuk ujian masuk dan kuliah di Pusat Bahasa Jepang maupun di universitas akan ditanggung oleh Program.
e. Akomodasi, Makanan, Transportasi Lokal dan Biaya dan Biaya Lain:
(1) Untuk tahun pertama satu setengah selama periode studi bahasa Jepang, penerima hibah akan tinggal di asrama dari Pusat Bahasa Jepang, atau tempat yang sama yang ditunjuk oleh Program. Biaya akomodasi tersebut akan ditanggung oleh penerima. Program harus menyediakan subsidi Penginapan 5.000 yen Jepang per bulan per orang untuk penerima hibah.
(2) Selama masa studi di perguruan tinggi, penerima hibah akan tinggal di asrama universitas, rumah kos pribadi, atau rumah-rumah apartemen, apapun yang harus disetujui oleh Program. Biaya akomodasi tersebut akan ditanggung oleh penerima. Apapun yang diperlukan kunci uang dan / atau deposit uang akan ditanggung oleh Program. Program harus menyediakan subsidi Penginapan 25.000 yen Jepang per bulan per orang untuk penerima hibah.
(3) Biaya buku teks yang diperlukan untuk kurikulum di Pusat Bahasa Jepang dan / atau universitas di Jepang disetujui oleh Program akan ditanggung oleh Program.
(4) Meals, biaya transportasi lokal dan biaya lainnya ditanggung oleh penerima.
f. Asuransi:
Program akan mempersiapkan asuransi jiwa, asuransi penerbangan, dan asuransi kecelakaan untuk penerima selama periode beasiswa. (National premi asuransi kesehatan di Jepang akan ditanggung oleh penerima hibah.)

Jadwal penting

Mulai tahun ini, Akan menggunakan sistem e-aplikasi melalui website karena adanya peningkatan jumlah pelamar yang diterima pada tahun sebelumnya.
Pelamar diminta untuk menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk Program dengan dua cara yaitu, pertama melalui website dan kedua melalui surat.

Registrasi online akan dimulai 1 Februari hingga 4 Maret 2016.

http://www.mbkscholarship-id.com/
http://www.mbkscholarship-id.com/


Keterangan lebih lengkap bisa mengikuti link berikut ini http://www.mbkscholarship-id.com/index.php?file=detail_about