Tips dan Trik Ujian Masuk Perguruan Tinggi di Jepang

1876

Well guys… tahun lalu tepatnya Agustus 2013, seperti mimpi, untuk pertama kalinya ke Jepang dan pertama kalinya di LN oral presentation in English, ujian lagi… hanya dengan modal nekat, dan semangat balas dendam teringat ketika dulu nih negara bisa menjajah negara kita… saat nya gw yang jadi penjajah disini… serbuuuuu… alhamdulillah sukses akhirnya jadi Mahasiswa S3 di University of Kumamoto… Oke desu, mari kita mengingat2 pahit manisnya, dipostingan ini gw coba mengingat memori tahun lalu….

Buat rekan2 semua yang punya niat kuliah di Jepang terutama S3, sekarang mutlak pada umumnya harus ikut ujian masuk atau dikenal entrance examination…. biayanya 30.000 yen.. seragam biasanya se Jepang. Apa sih entrance exam itu?? ya seharian kalian akan di uji lisan, tulisan, presentasi, dan wawancara… dengan kata lain mencakup listening, reading, speaking and writing… makanya yang belum pada bisa bahasa inggris ambiil kursus IELTS aja, terasa manfaatnya tuh buat ujian….

 



Lengkapnya klik disini

SHARE