Beasiswa LPDP lebih unggul dibanding DIKTI dan MEXT (Monbukagakusho)

6
12488
beasiswa luar negeri

Bagi yang masih memiliki peluang dan bingung untuk memilih beasiswa luar negeri khususnya Jepang, di postingan kali ini sedikit akan membahas beasiswa mana yang lebih unggul dari jumlah besaran yang diterima di antara beasiswa LPDP, DIKTI/Unggulan dan MEXT (Monbukagakusho). Ada baiknya mengenal terlebih dahulu potensi yang akan diterima apabila sukses mendapatkan beasiswanya.



Selengkapnya klik link berikut ini.

6 COMMENTS

  1. Terima Kasih perbandingan ini sangat membantu
    Tambah yakin DIKTI is not an option :) or at least just as a last resort only..

    Mengapa Gak dibandingin dengan Australian Awards ? Pasti Kalah jauh tuh baik nominal ataupun cara mereka memanage scholarship. Padahal scholarshipnya u/ negara lain (bukan negra mereka sendiri yaitu OZ).

  2. “so hanya berkompetisi dengan sesama yang ingin kuliah di Jepang, jadi persaingan relatif lebih longgar dari pada LPDP”… hehe.

    agaknya ini terlalu subjektif (dan sensitif..) ya, kesannya yang lolos mext or dikti tidak begitu berkualitas dibandingkan LPDP. nah apakah sudah pernah mencoba mendaftar mext – monbukagakusho atau dikti? mending tidak usah disampaikan di sini (Sekedar saran).

    Kebetulan saya lolos monbu (s3) dan dulu ADS (s2). :)

    • Wah selamat mas, tulisan diatas berdasarkan pengalaman juga, subjektif ya tentunya kan ini opini, terimakasih sarannya, saya rasa ada manfaatnya juga buat yang belum tahu

Comments are closed.