Sekolah Gratis dapat Beasiswa dari Universitas di Jepang

3250
higo program

Punya cita cita kuliah di Jepang namun gagal mendapat beasiswa dari dalam negeri seperti LPDP, DIKTI bahkan monbusho (Monbukagakusho) atau beasiswa dari pemerintah jepang. Tenang masih ada kesempatan lainnya yaitu beasiswa dari masing-masing universitas. Dipostingan kali ini saya langsung memberikan contoh beasiswa dari kampus saya yaitu Higoprogram.

higo program

1. Untuk program master dan doktor di Fakultas Kedokteran dan Farmasi

Beasiswa ini khusus diperuntukan bagi program master dan doktor di fakultas kedokteran dan farmasi
higo program

2. Jumlah beasiswa yang diterima

Jumlah beasiswa yang diterima untuk perbulannya adalah 200.000 yen

3. Program internship keliling dunia

Bukan hanya kuliah, tapi disini akan diajak program internship alias magang di Jepang dan luar jepang, terakhir mahasiswa HIGO ini ke Singapura dan USA.

4. Peluang diterima besar

Setiap tahunnya menerima 10 orang dan khusus untuk Asia. Tahun ini karena tidak ada yang mendaftar dari Asia, akhirnya diambil oleh mahasiswa dari Mesir. Beasiswa ini tergolong baru karena baru diluncurkan di tahun 2013, dan tidak semua universitas memiliki beasiswa ini.

6. Proses seleksi

Proses seleksi terdiri dari seleksi administratif, ujian dan wawancara. Yang paling penting adalah Bahasa Inggris memiliki TOEFL 550 atau IELTS 6.

7. Tahapan mendapat beasiswa

Yang paling penting adalah mendapatkan supervisor alias profesor terlebih dahulu. Bagaimana caranya bisa ikuti postingan saya sebelumnya.
Berikut video profil beasiswanya klik disini



Website resminya klik disini