7 Cara Agar Selalu Berpikir Positif dalam Berkarir di Bidang Farmasi

1239

6. Tambahkan nilai pada hidup orang lain.

Winston Churchill pernah berkata, “Kami hidup dengan apa yang kita dapatkan. Kami membuat kehidupan dengan apa yang kita berikan.”

Ada banyak cara untuk membantu dalam profesi farmasi. Anda dapat mendengarkan pasien dan mengatasi masalah klinis mereka, mentor mahasiswa yang baru saja memulai dalam profesi, atau bahkan relawan untuk melakukan sesi tas coklat dalam pengaturan masyarakat setempat.

7. Mempertajam penglihatan anda.

Ada dongeng lama saya dan selalu ingin memberitahu murid-murid saya:

Sebuah penebang kayu pernah stres karena ia berusaha sangat keras untuk melihat ke bawah pohon. Dia buru-buru menggergaji bolak-balik tidak berhasil.

Seorang pria tua sedang menonton penebang kayu dan bertanya, “Apa yang kamu lakukan?”

Si penebang kayu menjawab, “Apakah kamu buta? Saya menebang pohon ini.”

Orang tua itu langsung dan berkata, “Kau tampak lelah! Istirahat. Pertajam penglihatan Anda.”

penebang kayu menjelaskan kepada orang tua bahwa ia telah menggergaji sepanjang hari dan tidak punya waktu untuk istirahat, kata orang tua, “Jika Anda mengambil waktu untuk mengasah gergaji Anda, Anda akan memotong pohon jauh lebih cepat. ”

penebang kayu berkata, “Saya tidak punya waktu untuk mengasah gergaji. Tidakkah Anda melihat aku terlalu sibuk berusaha untuk memotong pohon ini?”

Moral dari cerita: mengasah gergaji Anda atau Anda akan berakhir seperti penebang kayu yang akan terlalu terjebak dalam karyanya dan tanpa akhir.

Kita semua lebih efektif bila kita memberikan diri kita kesempatan untuk mengisi ulang. Luangkan waktu Anda untuk melakukan hal-hal baik, karena tergesa-gesa membuat limbah (dan, di dunia kita seperti kesalahan pengobatan). Ayo bersiap, dan tinggal di sisi positif dari kehidupan.

ARTIKEL TERKAIT