7 Cara Agar Selalu Berpikir Positif dalam Berkarir di Bidang Farmasi

1274

3. Jangan terburu-buru.

Saya tidak pernah menjejalkan suatu pekerjaan mendekati waktu tes. Sebaliknya, saya selalu mempersiapkan dengan baik sebelum ujian. Dengan begitu, saya tidak pernah sibuk dalam semalam sebelum tes seperti banyak teman sekelas saya lakukan.

Saya juga ingin memberikan diriku banyak waktu untuk tiba di sebuah acara tepat waktu. Ketepatan waktu adalah sesuatu yang saya sangat dihargai. Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai waktu orang lain, serta Anda sendiri. Memberikan diri waktu ekstra untuk wawancara atau janji adalah bagaimana saya menghindari perasaan stres jika ada lalu lintas tak terduga di sepanjang jalan.

4. Menjaga perspektif.

Setiap kali saya merasa stres, saya berpikir tentang bagaimana kecil saya dalam skema hal dan bagaimana tidak signifikan masalah saya sebenarnya.

Jika Anda merasa stres, bernapas dalam-dalam beberapa kali sampai Anda tenang, dan kemudian kembali fokus pikiran Anda pada masalah di tangan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, bukan mengapa hal itu terjadi. Anda akan sering melihat bahwa masalah tidak menakutkan jika Anda mengambil langkah pertama menuju mengatasi itu.

Jika ada sesuatu yang mengganggu Anda, menerapkan aturan Suzy Welch 10-10-10 dan berpikir tentang bagaimana hal itu akan mempengaruhi Anda dalam 10 menit, 10 jam, dan 10 bulan dari sekarang. Kemungkinan besar, Anda bahkan tidak akan ingat acara 10 bulan dari sekarang, jadi kebanyakan hal hanya tidak layak untuk dikhawatirkan.

5. Jangan biarkan rasa takut menahan dan mengatur Anda.

Banyak individu yang memiliki rasa ketakutan, bahkan lebih dari kematian. Sebenarnya mereka tidak melakukan sesuatu, seperti berusaha untuk tujuan mereka. Mereka takut gagal, dan sehingga mereka tidak pernah mengejar impian mereka pikir berada di luar jangkauan mereka .

Jika ada sesuatu yang ingin Anda lakukan atau jalur Anda ingin mengambil, mungkin akan bermanfaat untuk mengejar sebelum terlambat. Suatu hari, Anda akan terlalu tua untuk mengejar semua impian Anda, dan berat penyesalan akan berat .

Klik selanjutnya

ARTIKEL TERKAIT