Kelas Inspirasi 2016 Dimulai, Begini Ketika Apoteker Ikut Sebagai Relawan

2181
@KI_Magetan 4h4 hours ago Pasukan apoteker dari SDN Alastuwo 3
@KI_Magetan : Pasukan apoteker dari SDN Alastuwo 3

Kelas Inspirasi 2016 Dimulai, Begini Ketika Apoteker Ikut Sebagai Relawan. Program Kelas Inspirasi yang merupakan gerakan para praktisi profesional memberikan kisah inspiratifnya ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari telah dimulai untuk 2016. Hari ini adalah untuk kelas inspirasi Magetan dan Kebumen.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Rasyid Baswedan, Ph.D,mendukung penuh terhadap kegiatan ini.

“Mungkin tidak menyadari bahwa peran kita disini adalah sangat besar. Tidak terlihat, memang sunyi, tapi nanti di tahun akan datang akan bermunculan anak-anak Indonesia yang tumbuh meraih kesuksesan karena terinspirasi dari senior-seniornya yang datang ke kelas-kelas yang disana menjadi “Zona Inspirasi”” ungkap Anies pada sambutan briefing relawan kelas inspirasi Magetan pada tanggal 16 Januari 2016, lengkapnya di video berikut ini.

Seperti dikutip dari situs resminya, Kelas Inspirasi memiliki tujuan untuk menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Seorang Apoteker, Nurul terlihat membuat simulasi ketika seorang Apoteker menerima resesp, meracik obat, membuat etiket dan menyerahkan obat. Kegiatan ini tentunya selain untuk memperkenalkan profesi Apoteker sejak dini juga untuk menginspirasi anak Indonesia supaya menjadi seorang Apoteker yang lebih baik dari para pendahulunya.

Akun twitter kelas inspirasi Magetan secara eklusif mendokumentasikan kegiatan para relawannya ketika beraksi di depan anak SD dan MI.

@KI_Magetan 6h6 hours ago Kelas 5&6 bersiap untuk meracik obat bersama Kak Nurul yang berprofesi sebagai apoteker.
@KI_Magetan :
Kelas 5&6 bersiap untuk meracik obat bersama Kak Nurul yang berprofesi sebagai apoteker.
@KI_Magetan 4h4 hours ago Mbak Nurul (apoteker) sedang menunjukkan cara membuat obat di depan kelas. #SDalastuwo3 Magetan #KImagetan3
@KI_Magetan:
Mbak Nurul (apoteker) sedang menunjukkan cara membuat obat di depan kelas. #SDalastuwo3 Magetan #KImagetan3
@KI_Magetan 6h6 hours ago Meracik obat oleh siswa kelas 5&6 SDN Alastuwo 3. #KIMagetan3
@KI_Magetan :
Meracik obat oleh siswa kelas 5&6 SDN Alastuwo 3. #KIMagetan3
@KI_Magetan 4h4 hours ago Pasukan apoteker dari SDN Alastuwo 3
@KI_Magetan :
Pasukan apoteker dari SDN Alastuwo 3

Bukan hanya Apoteker, profesi lainnya seperti dokter, reporter, dosen, penulis, penyiar radio, geologis, sampai make up artis pun hadir menginspirasi total 11 Sekolah Dasar dan 2 Madrasah Ibtidaiyah di daerah Magetan.



Kelas Inspirasi selanjutnya adalah Lamongan pada 30 Januari 2015. Untuk wilayah Bandung dan Tasikmalaya akan dimulai pada bulan Februari dan Maret 2016. Jadwal lengkapnya bisa dilihat di situs resmi kelasinspirasi.org.

SHARE