Ternyata Google Doodle Menghargai Apoteker Penemu Tingkat Kepedasan

1068
@utyfmmedari Jan 22 [WHATS UP TODAY] Google Doodle ngerayain ulang tahun Wilbur Scoville apoteker yg nemuin tingkat kepedasan cabai #SB
@utyfmmedari : Jan 22 [WHATS UP TODAY] Google Doodle ngerayain ulang tahun Wilbur Scoville apoteker yg nemuin tingkat kepedasan cabai #SB

Ternyata Google Doodle Menghargai Apoteker Penemu Tingkat Kepedasan. Google Doodle senantiasa memperingati event-event besar dengan menampilkan tokoh terkenal yang mempengaruhi kehidupan saat ini.

Seorang Apoteker, Wilbur Scoville penemu tingkat pedasnya cabai tampil di halaman depan mesin pencari google berkaitan dengan hari jadinya kemarin (22/1). Tokoh besar dunia ini lahir di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat pada 22 Januari 1865 sehingga kemarin adalah memperihati hari jadinya yang ke-151.

Wilbur menemukan tingkat kepedasan dari cabai dengan cara yang sederhana yakni dengan tes organoleptis. Jika berkutat dengan dunia farmasi, tentunya tidak akan aneh dengan tes ini.

@utyfmmedari Jan 22 [WHATS UP TODAY] Google Doodle ngerayain ulang tahun Wilbur Scoville apoteker yg nemuin tingkat kepedasan cabai #SB
@utyfmmedari : Jan 22
[WHATS UP TODAY] Google Doodle ngerayain ulang tahun Wilbur Scoville apoteker yg nemuin tingkat kepedasan cabai #SB
Dari kejeniusannya, Wilbur Scoville berhasil menciptakan sebuah tes dan skala pada tahun 1912 saat dirinya masih bekerja di sebuah perusahaan farmasi Parke-Devis untuk mengukur kepedasan atau ‘hotness’ berbagai cabai.

Dalam bukunya,  The Art of Compounding, yang paling awal menyebutkan bahwa susu sebagai penangkal rasa pedas. Dalam infografis cabai yang dikutip dari houseofinfographics.com, dirangkum beberapa cabai yang ada di Indonesia.

apoteker penemu tingkat kepedasan
@HouseIGs : Beliau adalah seorang apoteker yang menciptakan Skala Scoville, skala kepedasan #infografis

Bukan hanya tokoh berpengaruh, terkadang google doodle juga menampilkan peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang medukung mesin pencari Google. Tentunya tidak setiap hari Google Doodle akan tampil, oleh karenanya terkadang dinantikan oleh para Netizen.



Bukan hanya gambar, google doodle juga terkadang dalam bentuk game flash yang unik dan bisa dimainkan disaat bidhuaners memikirkan kata apa yang akan dicari