Forum Apoteker Bandung Raya Galang Kegiatan Apotek Peduli Asap

0
1603
korban asap

Darurat kabut asap yang terus menebal dan mulai munculnya beberapa korban akibat kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan membuat Forum Apoteker Bandung Raya mengadakan aksi solidaritas. Aksi ini dinamakan “Apotek Peduli Asap” dimana mengumpulkan masker N95 atau Respirator N95 yang bisa menyaring udara kotor sampai 95%.

Forum Apoteker Bandung Raya Galang Kegiatan Apotek Peduli Asap. Dalam rangka meminimalkan dampak dari terhirup polusi asap kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan, beberapa Apotek di Jawa Barat membuka posko “Apotek Peduli Asap” untuk pengumpulan masker atau senilai Rp. 9.500/pcs masker untuj jenis masker N95 yang aman dan cukup baik untuk menyaring udara berbahaya.

Saat ini (6 oktober 2015) telah terkumpul sebanyak 508 pcs masker N95 (berbentuk uang dan masker). 12 Apotek dan klinik telah bergabung dalam menyukseskan program ini.

Contoh gambar masker N95. Sumber gambar: ttsh.com.sg
Contoh gambar masker N95. Sumber gambar: ttsh.com.sg

Masyarakat yang ingin berperan dengan menyumbangkan baik dalam bentuk masker atau uang bisa mendatangi posko “Apotek Peduli Asap” di bawah ini

1. Apotek/klinik almasoem (semua cabang)
2. Apotek/klinik medika antapani, jl purwakarta antapani
3. Apotek peduli sehat, jl cikutra
4. Apotek/klinik komunitas sehat, jl. Cipadung
5. Apotek metro,
6. Apotek/klinik mirah
7. Apotek mentari sehat,
8. Apotek emma, jl cijerah 260
9. Apotek nursyifa, jl ters buah batu 220
10. Apotek Deka Farma, Jl. Raya Tajur 162K Bogor
11. Apotek Al Rasyid/Klinik Rancamanyar, Jl. Bojongsayang 39, Rancamanyar
12. Apotek Sukadana, l. Ciledug 256, Garut (prapatan Sukadana)

Untuk tahap pertama, kegiatan pengumpulan akan berakhir sampai tanggal 13 Oktober 2015 dan direncanakan akan didistribusikan melalui PD Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jambi dan Apotek di Riau.

Forum Apoteker Bandung Raya juga bekerjasama dengan bidhuan.id, bagi apotek yang ingin berperan serta bisa menghubungi fitur contact us. Atau melalui akun line/whatsapp di rahmatapt/0838-1928-3991.

Setelah meninggal Nabila Julia Rahmadani, bayi berusia 15 bulan yang kehabisan oksigen gara-gara paru-parunya dipenuhi dahak.

anak hamba

Saat ini kembali beredar di akun facebook hendri, foto anaknya yang sedang menggunakan oksigen

Titip salam untuk Presiden ku Tercinta.. Inilah anak ku.. Oksigen sudah kami beli... untuk yang merasa sahabat saya mohon ini di share .. Inilah Riau salah satu provinsi terkaya Indonesia #riaujugaindonesia #tetapmelawanasap
Titip salam untuk Presiden ku Tercinta.. Inilah anak ku.. Oksigen sudah kami beli… untuk yang merasa sahabat saya mohon ini di share .. Inilah Riau salah satu provinsi terkaya Indonesia #riaujugaindonesia #tetapmelawanasap


Semoga aksi nyata kepedulian ini sedikit meringankan beban dari korban asap akibat kebakaran di Sumatera dan Kalimantan. Silahkan sebarkan informasi ini.