PP IAI Adakan Kembali Ujian Kompetensi Apoteker OSCPE November 2015

0
2428
iai

Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) kembali memberi kesempatan bagi para Apoteker yang lulus sebelum tahun 2011 untuk memiliki sertifikat kompetensi Apoteker dengan metode ujian Objective Structured Clinical Pharmaceutical Examination (OSCPE). Ujian kompetensi ini akan dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR – Surabaya, 5-6 November 2015.

PP IAI Adakan Kembali Ujian Kompetensi Apoteker OSCPE November 2015. Uji kompetensi Apoteker ini khusus diperuntukan bagi Apoteker yang belum pernah memiliki sertifikat kompetensi. Selain itu, ujian ini diperuntukan bagi Apoteker praktik profesi di Industri Farmasi, Industri Kosmetik, Industri Obat Tradisional, Distribusi dan Pelayanan.

osce

Seperti tercantum dalam surat edaran PP IAI No: B1-156/PPIAI/IX/1418 pendaftaran bisa dilakukan di website http://www.osce.ikatanapotekerindonesia.net/daftar-peserta sampai saat ini tercatat baru 8 pendaftar. Ujian akan dilaksanakan apabila kuota minimal peserta terpenuhi.

Dalam pendaftaran online ada beberapa data yang harus dipersiapkan seperti informasi identitas ijazah apoteker, STRA, asal Perguruan Tinggi, wilayah Pengurus Daerah IAI serta upload surat pengantar dari PD setempat beserta Ijazah.



Sebelumnya telah diperkenalkan OSCE (Objective Structured Clinical Pharmaceutical Examination) yaitu merupakan ujian praktik untuk menguji kompetensi lulusan apoteker. Dalam situs resminya tidak dijelaskan adanya penambahan Pharmaceutical sehingga menjadi Objective Structured Clinical Pharmaceutical Examination (OSCPE). Besar kemungkinan karena ujian nanti paralel dengan praktik profesi di Industri Farmasi, Industri Kosmetik, Industri Obat Tradisional, Distribusi dan Pelayanan.