FIP ajak Promosikan Apoteker di Hari Apoteker Sedunia 25 September 2015

2644
hari apoteker sedunia

Mungkin sebagian Apoteker tidak menyadari bahwa hari ini (25 September 2015) adalah hari Apoteker sedunia (World Pharmacist Day) sebagaimana telah  ditentukan dewan International Pharmaceutical Federation (FIP) pada tahun 2009 di FIP Congress di Istanbul, Turki. Untuk hari ini, FIP mendorong apoteker di dunia untuk merayakannya dengan mempromosikan dan mengadvokasi peran apoteker dalam meningkatkan kesehatan di setiap sudut dunia.

FIP ajak Promosikan Apoteker di Hari Apoteker Sedunia 25 September 2015. Dilansir dari situs resminya fip.org. Tahun ini bertemakan “Pharmacist: Your partner in health” atau “Apoteker: Mitra Anda dalam kesehatan”.

hari apoteker sedunia

International Pharmaceutical Federation (FIP) sangat mendorong semua apoteker dan asosiasi mereka di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam Hari Apoteker Dunia pada tanggal 25 September.

world pharm

Obat harus berjalan seiring dengan keahlian farmasi, atau dengan kata lain, dengan eksistensi apoteker. Ini adalah kemitraan penting untuk penggunaan yang bertanggung jawab dari obat-obatan. Tapi kemitraan lainnya juga penting. Setiap hari tiga juta apoteker dan ilmuwan farmasi di seluruh dunia bertindak sebagai mitra untuk pasien, profesional perawatan kesehatan lainnya dan para ilmuwan lainnya, di seluruh rantai suplai keseluruhan dengan visi bersama untuk kesehatan yang lebih baik.

Di seluruh dunia profesi Apoteker jelas menunjukkan semua persyaratan untuk menjalin kemitraan yang luas; yakni

Memiliki tujuan bersama, komitmen, keterampilan khusus dan kekeluargaan, serta kemampuan untuk memiliki komunikasi yang sulit dan untuk mengatasi berbagai hambatan.

FIP meminta para Apoteker untuk merayakan hari Apoteker sedunia dengan menunjukan potensi kemitraannya di September ini. Gunakan Hari Apoteker Dunia untuk mempromosikan pentingnya Apoteker berperan – dan bisa berperan – dalam mewujudkan kesehatan yang besar untuk semua.

Dalam situs resminya terdapat logo dan spanduk yang bisa digunakan para Apoteker untuk merayakan hari Apoteker sedunia ini. Bagi para Apoteker khususnya di Indonesia, siapa lagi yang akan merayakannya selain Apoteker sendiri?

ARTIKEL TERKAIT