PP IAI adakan Ujian Kompetensi Apoteker Metode OSCE Akhir Agustus 2015

0
7378
iai

Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) akan menggelar ujian sertifikasi kompetensi Apoteker dengan model uji kompetensi Objective Structure Clinical Examination (OSCE) pada tanggal 28-30 Agustus 2015 di kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini ditujukan untuk Apoteker yang lulus sebelum tahun 2011 dan belum memiliki sertifikat kompetensi. Uang pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini adalah Rp. 2.900.000. Informasi lengkap bisa melihat brosur lengkap di bawah ini.

brosur iai brosur iai

Seperti dalam surat edaran yang dikeluarkan PP IAI No. : B1-128/PPIAI/VI/1418. Secara garis besar kegiatan OSCE adalah sebagai berikut

a. Kegiatan ujian dilaksanakan selama 2 hari meliputi pembekalan 1 hari dan ujian 1 hari.

b. Kompetensi yang diujikan sebanyak 7 macam meliputi :

 asesmen;  menetapkan dan memberikan solusi permasalahan;  compounding;  edukasi, informasi obat dan konseling;  monitoring dan evaluasi;  pengelolaan sediaan farmasi dan alat kesehatan; dan  perilaku profesional.

c. Tujuh kompetensi tersebut diujikan dalam 8 station yang meliputi kerja mandiri, dan komunikasi.

d. Lama ujian tiap station 12 menit (10 menit ujian, 2 menit membaca soal dan pindah station).

e. Tiap station merupakan ruangan yang permanen atau semi permanen.

f. Pelaksana OSCE adalah Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia.

Namun, pada OSCE akhir Agustus nanti akan dilaksanakan selama 3 hari. Keterengan lebih lengkap bisa melihat website resmi IAI.

http://www.ikatanapotekerindonesia.net/about-iai/document-archive/2255-informasi-tentang-pelaksanaan-osce-iai-2015.html



Bagi yang ingin tahu Surat Keputusan PP IAI terbaru bisa dilihat di forum apoteker indonesia. Silahkan bergabung jika belum bergabung.

SHARE