CPD Online Solusi Jitu Raih SKP Gratis Untuk Kompetensi Apoteker

5328

PT Pfizer Indonesia (Pfizer) telah menyerahkan sistem Program pengembangan pendidikan berkelanjutan atau Continuous Professional Development (CPD) Online dengan nama Pfizer Click  kepada Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)di Kongres Nasional IAI 2014 di Hotel Sahid, Jakarta (21/2/2014). Setahun berikutnya, kembali Pfizer melakukan serah terima dan hanya berganti nama menjadi CPD Online di Forum Nasional IAI 2015, Makassar (14-15/3).

Sebetulnya, CPD Online Solusi Jitu Raih SKP Gratis Untuk Kompetensi Apoteker. Akan tetapi setahun berlalu tidak ada perkembangan yang berarti. IAI di daerah lebih memilih sistem seminar tatap muka yang tentunya akan memakan biaya tinggi.

“Cukup hanya dengan berbekal koneksi internet, mereka pun tetap mampu mengembangkan kompetensinya. Selama ini, para apoteker di seluruh Indonesia tidak semuanya berkesempatan mendapatkan pengetahuan baru karena terbatasnya akses,” menurut Ketua Umum IAI periode sebelumnya, Drs. M. Dani Pratomo, M.M., Apt. , Jumat (21/2/2014) dilansir tribunews tahun lalu.

Dengan adanya kritikan pedas dari para sejawat apoteker seperti di postingan sebelumnya. Semestinya IAI mulai mengembangkan CPD Online yang telah diterimanya dari PT. Pfizer.

“Dengan mengakses CPD Online IAI, para apoteker di Indonesia dapat memiliki akses gratis kepada informasi mulai dari seminar, modul, ujian, sertifikasi, serta modul untuk memperoleh Satuan Kredit Partisipasi (SKP) dan pengetahuan lainnya,” jelas Ketua Umum Pengurus Pusat IAI Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. dilansir dari Republika online (16/3/2015)

Ketika seorang apoteker mencoba untuk mendaftar ke sistem online ini yang beralamat di https://www.pfizerpeduli.com/ sistem ini belum berjalan dengan baik. Berikut adalah tahapan untuk mendaftarkan diri

cara daftar CPD online

Sistem ini sudah terintegrasi dengan data STRA, sehingga jika ingin daftar cukup klik sign up dan cari STRA, dan tulis nama maka jika telah memiliki STRA akan muncul otomatis, langkah berikutnya klik nomor STRA

cpd

Langkah berikutnya akan muncul nama dan perlu diisi form data diri lainnya

cara daftar CPD online

Namun sayang setelah diisi, sistem sepertinya gagal untuk mendaftar sebagai member CPD Online. Tidak ada kontak yang bisa dihubungi secara online menandakan IAI belum serius untuk menggarap CPD secara online.



Komentar dipostingan ini dipindahkan ke Forum Komunitas Apoteker Indonesia, untuk melihat dan memberi komentar segera bergabung di Forum Komunitas Apoteker Indonesia klik disini